Selasa, 17 Agustus 2010

Tersiksa Karena puasa..

                Ngapain sih kita mesti puasa segala ? puasa kan bikin laper, haus, trus jadi males ngapa-ngapain… n juga ngebuat badan jadi lemes. Pokoknya g’ enak dech….!!”
            UpzZ.. mungkin diantara temen2 ada yang ngerasa atau berfikiran seperti itu yaa..?? atau tersiksa banget karena ngejalanin puasa yang g’ makan n minum dari subuh pek magrib..?! Tapi jangan ngeluh gitu teruz donk… dibalik itu semua ada buanyak bangetz KEUNTUNGAN n hikmah dari kita ngejalanin puasa lho… n dijamin temen2 g’ bakalan TERSIKSA KARENA PUASA dech… mau tau..? ^_^ 
  • PUASA BIKIN KITA SEHAT DAN UMUR PANJANG
Bagaimana tidak … ternyata nich dengan berpuasa TUBUH tanpa kita sadari melakukan DETOKS yaitu proses menetralisir Zat2 berbahaya  (toksin) yang masuk ke dalam tubuh kita melalui makanan n minuman ataupun melalui pernapasan, dsb…
Dg berpuasa organ tubuh kita juga ikut ISTIRAHAT. tidak lagi menerima makanan dan minuman yang banyak mengandung zat2 kimiawi buatan manusia. Nah… pada saat inilah tubuh melakukan aktivitas DETOKSIFIKASInya.. Coba bayangin aja tiap hari pencernaan kita g’ pernah istirahat, bekerja teruz mencerna berbagai macam makanan. Setidaknya di bulan puasa ini kita mengistirahatkannya selama kurang lebih 14 jam sehari. Klo dah gitu dah berapa banyak zat2 yang  udah dinetralasir oleh tubuh kita kan…!! puasa jg dijadikan sebagai metode untuk menyembuhkan beberapa penyakit, misalnya diabetes, kencing manis n laen2.. para peneliti yang ada di jerman juga mengunakan metode puasa untuk menyembuhkan beberapa penyakit lho..
Setelah sebulan berpuasa idealnya berat badan akan mengalami penurunan sebanyak 2 pek 3 kg, sehingga sangat baik untuk yang mengalami problem berat badan. Tapi jangan lupa makanlah dengan menu gizi yang seimbang paz sahur n buka truz banyak minum aer putih. Olah raga menjelang buka puasa juga ok lho…
Nah… klo qt dapet menjalani hidup seperti ini bagaimana tidak berumur panjang…??

·DENGAN PUASA KITA LEBIH MENSYUKURI HIDUP!
Pernah ngebayangi gak berapa ribu bahkan berapa juta orang yang tiap harix KELAPERAN , truz g’ px tempat tinggal, bahkan rela berkorban apa saja hx buat mendapatkan sesuap nasi. Sekarang BANDINGKAN DG KITA…!! Yang tiap harix bz makan enak, px tempat tinggal, g’ px uang tinggal minta ortu. Bahkan biza kuliah lagi... WAH.. sungguh BERUNTUNGX qt yaa..! Mereka bahkan ada yang g’ makan selama beberapa hari, menahan laper n haus. LA QT.??? Cuma puasa sehari aja dah banyak ngeluhx. Padahal puasa kan dapet pahala juga lho..!!
Setidaknya dg berpuasa kita bias merasakan bagaimana belum makan n minum seharian. Dan seharusnya qt sebagai makhluk yang berakal harus bias menyadari bagaiman Allah itu sebenarnya masih sayang banget ma kita. Kalau kita itu jauh lebih beruntung dari pada mereka. Dg begitu qt bz melaksanakan ibadah puasa dengan lebih MENYENAGKAN bukan..?
Dan berbagi di bulan puasa juga sangat dianjurkan lho..^_^

·  PUASA BUAT INSTROSPEKSI DIRI..!!
·          Puasa itu kan diwajibkan oleh Allh di dalam Al Qur’an bagi kita2 yg merasa memiliki IMAN dan bukan hx sekedar ISLAM. Yang dijelaskan Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kalian berpuasa sebagaiman diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kalian bertakwa” (QS Al Baqarah :183)
Nah.. di dalam Al Qur’an aja dah dijelasin seperti itu. Oleh karena itu qt haruz introspeksi diri apakah qt termasuk umatNYA yang BERIMAN atau Cuma islam yang Cuma tercantum dalam KTP aja??
Hari gini masih islam KTP?? RUGI banget g’ seeh…!! Bila qt bener2 orang beriman seharuzx kita haruz lebih iklaz n SEMANGAT dong.. ngejalanin puasa ini. Mentang2 puasa jd malez ngapa2in. Mana semangatx..?? jangan buat puasa sebagai beban, tapi jadikan puasa sebagai sarana untuk memperbaiki diri dan semangat untuk kita. Oc3!^-^

 Selain keuntungan2 di ataz puasa juga melatih sejauh mana kesabaran kita, truz di bulan puasa ni kita jg bz mengurangi kebiasaan2 buruk kita, Apalagi orang yg lg puasa dikabulin doanya oleh Allh.., ladAng pahala juga lho… asalkan kita melakukanx dg iklaz.
Makax bulan nie RUGI banget dech klo g’ banyak2in nyari pahala… Coz BELUM TENTU qt ketemu ma bulan puasa berikutnya… BENER G’?
Semoga keuntungan n hikmah yang Allah berikan kepada kita semua menjadikan kita kuat n lebih SEMANGAT  dalam menjalankan ibadah puasa. Amien…^-^
SO… MASIH TERSIKSA KARENA PUASA….???




Tidak ada komentar:

Posting Komentar